PLN NP UPDK Kendari Salurkan 22 Program CSR Selama Tahun 2023

PLN NP UPDK Kendari Salurkan 22 Program CSR Selama Tahun 2023


PLN Nusantara Power UPDK Kendari telah menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sepanjang tahun 2023. Total bantuan CSR yang disalurkan sebanyak 22 kegiatan.

Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah mengatakan, bantuan CSR yang disalurkan ini merupakan bentuk komitmen PLN Nusantara Power dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasinya.

“Kami selaku subholding pembangkit terbesar di Asia Tenggara, selain memastikan pasokan listrik berkualitas tetap terjaga, juga berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasi kami. Bantuan CSR ini merupakan salah satu wujud komitmen kami tersebut,” ujar Ruly.

Manager PLN Nusantara Power UPDK Kendari Muhammad Rusli Sain menambahkan, bantuan CSR yang disalurkan ini difokuskan pada bidang pemberdayaan masyarakat, capacity building dan infrastruktur.

 “Kami fokus pada bidang pemberdayaan masyarakat, capacity building dan infrastruktur. Hal ini karena kami ingin memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar Rusli.

Dari 22 Kegiatan CSR tersebut, lima diantaranya adalah kegiatan bantuan CSR yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat yang telah disalurkan oleh PLN Nusantara Power UPDK Kendari sepanjang tahun 2023:

1. Pemberdayaan wanita budidaya tanaman hias di Kabupaten Konawe

2. Pemberdayaan masyarakat dalam mengelola sampah di Kabupaten Wakatobi

3. Pemberdayaan pedagang dengan bantuan gerobak bagi warga sekitar PLTD Raha, Kabupaten Muna.

4. Pemberdayaan masyarakat sekitar PLTM Sabilambo dengan pembagian tanaman produktif.

5. Pemberdayaan dengan Budidaya Ikan Laut &Lobster di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Selain lima kegiatan tersebut, PLN Nusantara Power UPDK Kendari juga menyalurkan bantuan CSR di bidang Infrastuktur misalnya Pembangunan instalasi air bersih di Kelurahan Balandete sekitar PLTD Kolaka, Pembangunan Rumah Edukasi Mangrove dengan memanfaatkan FABA di Desa Sawapudo dan juga Pembangunan Fasilitas PJU untuk Desa Mantowu dan Desa Winning.

Ruly berharap, bantuan CSR yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasi PLN Nusantara Power UPDK Kendari.

Post a Comment

0 Comments