Cara Edit Pesan WhatsApp Setelah Terkirim

Cara Edit Pesan WhatsApp Setelah Terkirim

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/lobostudiohamburg-13838/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=3113279">Thomas Ulrich</a> dari <a href="https://pixabay.com/id//?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=3113279">Pixabay</a>

WhatsApp kini menambahkan fitur edit pesan. Pengguna bisa merubah isi chatnya setelah dikirim.

Tambahan fitur WhatsApp ini di umumkan pada 22 Mei 2023 lalu. Namun saat itu, fitur tersebut belum tersedia untuk seluruh pengguna platform.

Pada blognya, Whatsapp menyampaikan Fitur ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Dengan Fitur edit ini, kita bakal bisa mengoreksi kesalahan tulisan atau ejaan. Selain itu juga kita dapat menambahkan konteks pada chat pengguna.

Namun sekalipun kita masih bisa edit pesan, tapi WhatsApp membatasi waktu edit pesan. Pengguna hanya bisa mengubah pesannya hanya 15 menit saja setelah pesan dikirimkan.

Adapun Pesan yang telah diubah itu juga akan dilabeli dengan tulisan 'diedit'. Maka Dengan begitu pengguna lain yang menerima pesan bisa tahu chat telah diubah sebelumnya.

"Sama halnya seperti semua panggilan, media, dan pesan pribadi, pesan serta pengeditan yang Anda buat dilindungi oleh enkripsi end-to-end." pesan WhatsApp dalam Blognya.

Cara edit pesan WhatsApp :

1. Pilih pesan yang akan kita edit dengan menekan dan menahannya.

2. Ketuk Edit dari menu. Untuk pengguna iOS, opsi tersedia pada pop menu. Sementara Android terletak pada ikon titik tiga.

3. Ketik pesan kalimat baru yang kita inginkan sebagai  pesan yang sebelumnya telah terkirim.

4. Kirim pesan baru hasil editan tersebut ke ruang obrolan.

Post a Comment

0 Comments