Adaro Energi (ADRO) Bagikan Dividen US$ 1 Miliar

Adaro Energi (ADRO) Bagikan Dividen US$ 1 Miliar


Angin segar menghampiri para pemegang saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO). Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Kamis (5 November), ADRO akan membagikan dividen hingga 1 miliar USD, dengan dividend payout ratio (DPR) sebesar 40,11%.

Ini termasuk dividen interim yang akan dibagikan pada Januari 2023 senilai $500 juta. Dengan demikian, dividen final yang dibayarkan ADRO kali ini adalah 500 juta USD. Sisa laba bersih sebesar US$1,49 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan.

“Kami menyadari bahwa kesuksesan Adaro hingga mencapai posisinya saat ini tidak lepas dari dukungan para pemegang saham. Dengan demikian, kami berkomitmen untuk memberikan pengembalian (return) kepada para pemegang saham dalam bentuk pembagian dividen tunai secara reguler," kata Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/5).

Sebanyak 31,98 miliar jumlah saham yang beredar dan dengan asumsi kurs Rp 14.700 per dolar AS (kurs RUPS), maka dividen per saham ADRO adalah Rp 229,8 per saham.


Post a Comment

0 Comments