Jokowi Minta ASN Keluar Dari Zona Nyaman

Jokowi Minta ASN Keluar Dari Zona Nyaman

 Presiden Joko Widodo



Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di acara Musyawarah Nasional IX Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) meminta Aparatur Sipil Negara keluar dari zona nyaman yang modern dan profesional.

"Karena sudah sangat lama ASN ada di zona nyaman, terbelenggu oleh warisan budaya birokrasi feodal sehingga menjadikan ASN kurang produktif. Budaya ini harus berubah total. ASN Indonesia harus keluar dari zona nyaman menjadi modern dan profesional," kata Jokowi 

Selain itu, Jokowi meminta kepada Korps Pegawai Republik Indonesia untuk mendorong ASN agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Harus memiliki jiwa melayani masyarakat, bukan justru minta dilayani oleh masyarakat. Hal ini terlihat klise, tapi sangat penting dan mendasar karena sudah sangat lama ASN pada zona nyaman," kata Jokowi.

Jokowi berharap di era disrupsi seluruh anggota Korpri harus mau dan mampu beradaptasi dengan perubahan dengan meningkatkan kompetensi diri sehingga menjadi trendsetter, bersikap terbuka dengan menghilangkan semua ego sektoral, ego daerah hingga ego ilmu.

"Saya yakin dengan reformasi birokrasi yang konsisten ASN akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air," Tutupnya.

Post a Comment

0 Comments