Industri Semen Tahun Ini Diperkirakan Membaik

Industri Semen Tahun Ini Diperkirakan Membaik

 
Saham INTP

Dengan meningkatnya permintaan semen di dalam negeri dan juga biaya produksi yang lebih murah, akan berdampak baik pada Industri semen di tahun ini.

Prediksi Michael Filbery Analis Ciptadana Sekuritas, Permintaan semen di dalam negeri akan mengalami pertumbuhan yang positif hingga 5% atau mencapai 68,5 juta ton. Menurut dia, ada dua faktor yang mempengaruhi naiknya permintaan semen.

Analis Ciptadana Sekuritas Michael Filbery memperkirakan, permintaan semen dalam negeri akan tumbuh positif pada tahun ini. Ia memproyeksikan, pada tahun ini konsumsi semen nasional akan mencapai 68,5 juta ton alias tumbuh 5% secara tahunan. Menurutnya, terdapat dua faktor yang mendorong naiknya permintaan semen.

Faktor Pertama yakni pengembangan infrastruktur di Indonesia yang kembali difokuskan oleh pemerintah, dan Faktor Kedua yakni pertumbuhan sektor residensial di tahun ini yang seiring dengan tumbuhnya markering sales properti di tahun lalu.

Selain itu, dengan harga batu bara yang diprediksi lebih rendah dari tahun lalu, maka bisa mengurangi harga bahan baku untuk produsen semen pada tahun ini.

Post a Comment

0 Comments