Tingkatkan Ekonomi Pedagang Kecil, YBM PLN Bantu Gerobak dan Etalase Jualan

Tingkatkan Ekonomi Pedagang Kecil, YBM PLN Bantu Gerobak dan Etalase Jualan


KOLAKA - PLN UPDK Kendari tak hanya memastikan pasokan energi listrik yang andal untuk semua lapisan masyarakat tetapi juga melalui  listrik yang andal harapannya perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan makin sejahtera. 

Salah satu langkah yang dilakukan PLN UPDK Kendari melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN UPDK Kendari meningkatkan kesejahteraan pedagang kecil melalui Program Bantuan Pemberdayaan Ekonomi berupa Bantuan Gerobak/Etalase jualan kepada 10 orang ibu rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarga, Rabu (3/11).

Penyerahan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat diserahkan langsung oleh Manager PLN UPDK Kendari Muhammad Rusli Sain didampingi Yuliati Lurah Sabilambo .

Muhammad Rusli Sain mengatakan melalui program YBM PLN UPDK Kendari berupa pemberian gerobak jualan kepada masyarakat di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Sabilambo maka fasilitas jualan bisa lebih layak sehingga bisa membantu kegiatan sehari-hari dalam berjualan yang otomatis bisa menambah penghasilan.

Sebelum menerima bantuan, Junaeda salah satu ibu rumah tangga penerima bantuan yang berjualan dari jam 5 pagi sampai jam 10 malam. Menu dari jualananya antara lain Jagung, kacang tanah, madu dan hasil bumi lainnya. Rata-rata penghasilan setiap harinya memperoleh Rp 50.000 s/d Rp100.000. Dari hasil ini Junaeda bisa mencukupi keperluan sehari-hari dan keperluan sekolah anaknya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN yang telah memberikan saya bantuan sarana kerja berupa Gerobak jualan. Semoga Pegawai PLN mendapatkan keberkahan hidup, kesehatan, serta kelancaran dalam pekerjaannya," Ucap Junaeda dengan rasa haru. 

Post a Comment

0 Comments