Respons Telkom Terhadap Rencana Merger Indihome-Iconnet

Respons Telkom Terhadap Rencana Merger Indihome-Iconnet






Menurut PT Telkom Indonesia (TLKM), menggabungkan jasa layanan internet milik BUMN bisa berikan jangkauan yang lebih luas dari Telkom dan menimbulkan efisiensi bisnis yang lebih besar di bisnis fixed broadband.

Ide Kementerian BUMN tentang rencana menggabungkan bisnis ini bisa diterima dan bisa berikan efisiensi yang besar dari sisi investasi perusahaan, Ungkap Heri Supriadi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko  PT Telkom Indonesia (TLKM).

Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan yang dilakukan oleh kementerian dengan perusahaan  BUMN lainnya yang menyediakan jasa layanan yang sama, Ujar Heri.

Beberapa BUMN yang menyediakan layanan internet selain PT. Telkom Indonesia (TLKM) antara lain PT Jasa Marga Related Business (JMRB) yang merupakan anak usaha dari  PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR),dan PT Telemedia Dinamika Sarana dengan produk internetnya bernama Gasnet yang merupakan anak usaha dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), serta PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) dengan produknya bernama Iconnet yang dulunya dikenal dengan Stroomnet yang merupakan anak perusahaan dari PT PLN (Persero).

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberikan sinyal rencana penggabungan produk bisnis jasa layanan internet yang dimiliki oleh PT. Telkom dan PT. PLN yakni Indihome dan Iconnet.

Post a Comment

0 Comments