China Alami Krisis Listrik, 8 kali sehari padam

China Alami Krisis Listrik, 8 kali sehari padam

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/sw1994-598315/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=540874">文 邵</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=540874">Pixabay</a>


Dalam beberapa bulan terakhir China mengalami krisis listrik parah. Dalam rekaman media lokal Beijing News menunjukkan mobil melaju dalam kegelapan tanpa lampu lalu lintas ataupun lampu jalan.

Warga yang di Provinsi Liaoning, Jilin dan Heilongjiang bahkan mengeluh tentang kurangnya pemanas saat musim dingin dan lift, bahkan lampu lalu lintas tidak berfungsi.

"Pemadaman listrik delapan kali sehari, empat hari berturut-turut" tulis Warga liaoning, dilansir dari AFP.

Sekitar 60% perekonomian China ditenagai oleh Batubara, namun akibat pandemi sebabkan pasokan menjadi terganggu. Selain itu tertekan oleh penurunan impor Batubara di tengah perselisihan perdagangan dengan Australia.

"Beberapa saluran perlu disiapkan untuk menjamin pasokan batubara dan China harus mendapatkan lebih banyak dari Rusia, Mengolia dan Indonesia," kata Gubernur Provinsi Jilin Han Jun, dilansir dari cnbcindonesia.

Post a Comment

0 Comments