YBM PLN BANTU GRATIS PENYAMBUNGAN LISTRIK DI KABUPATEN BUTON

YBM PLN BANTU GRATIS PENYAMBUNGAN LISTRIK DI KABUPATEN BUTON



Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPDK Kendari memberikan bantuan gratis penyambungan listrik kepada masyarakat kurang mampu di Dua Desa, diantaranya 5 rumah di Desa Mantowu & 5 Rumah di Desa Wining Kabupaten Buton, Jumat (23/07).


Bantuan ini juga merupakan upaya YBM PLN memberikan bantuan bagi masyarakat dalam menghadapi Dampak ekonomi akibat Pandemi Corona Covid-19.

Simbolis penyalaan listrik dilakukan langsung oleh Agung Wicaksono Manajer ULPLTD Baubau didampingi Baharuddin selaku Supervisor Operasi Pemeliharaan PLTM Winning dengan harapan semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan barokah bagi masyaraakat miskin .
Sementara itu, Rusli Sain Manajer UPDK Kendari menyampaikan Penyalaan sambungan listrik ini diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan.

Salah satu penerima bantuan, Alma mengucapkan syukur dan sangat senang telah memiliki listrik sendiri karena selama 20 tahun ini hanya menggunakan lampu botol.

“Terima kasih kepada YBM PLN UPDK Kendari yang telah memberi bantuan kepada kami, yang dulunya belum punya listrik sendiri sekarang sudah punya,” tuturnya

Gratis penyambungan gratis ini adalah bagian dari Program YBM PLN yang merupakan bentuk kepedulian dari Pegawai PLN yang telah menyisihkan rejeki untuk membantu masyarakat yang belum terlistriki dan sebagai wujud komitmen dalam menerangi negeri, Dana tersebut digunakan untuk biaya penyambungan, token perdana, Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan instalasi. Untuk pemakaian listrik tetap dibayar oleh pelanggan sesuai dengan pemakaiannya, dengan Daya 900 Volt Ampere (VA) dengan listrik yang digunakan adalah system layanan prabayar.

Post a Comment

0 Comments