Peduli UMKM, PLN Bantu UMKM Kopi Pinogu

Peduli UMKM, PLN Bantu UMKM Kopi Pinogu

     foto : Produk Olahan Kopi "Kobera" Pinogu 

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi mewujudkan komitmennya selalu dalam pembangunan masyarakat baik melalui proses bisnisnya maupun dari program pembangunan yang hadir di tengah-tengah masyarakat seperti UMKM agar bisa naik kelas.

PLN UIKL Sulawesi telah memberikan bantuan ke UMKM Kopi Pinogu KOBERA (Kopi Bersama Rakyat) Pinogu lewat program Coorporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli.

“Semoga dengan Bantuan CSR PLN Peduli untuk UMKM Kobera Pinogu berdampak nyata terhadap pencapaian tujuan SDGs Indonesia dalam membangun pilar ekonomi dengan goals berkurangnya kesenjangan dan pertumbuhan ekonomi desa yang sejahtera,” ungkap Gatut Pujo Pramono Manager PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Gorontalo di dampingi Reynold Gobel Manager Bagian SDM UPDK Gorontalo, Rabu (23/9/2020).

Bantuan CSR PLN Peduli untuk pelaku UMKM kopi Kobera pinogu ini menjadi program unggulan PLN UIKL Sulawesi.

“Bantuan difokuskan pada bantuan pengurusan Sertifikat Halal, ijin Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT), HAKI Merk Kopi Kobera Pinogu dan Ijin Usaha lainnya ke UMKM Kopi Kobera Pinogu,” imbuhnya.

"Alhamdulillah  Allah mengetuk pintu hati PLN Peduli, melalui Komite Ekonomi Kreatif Bone Bolango akhirnya usaha kecil UKM KOBERA Pinogu di sub sektor kuliner  KEKRAF  yang saya gagas kini menjadi unit usaha binaan PLN Peduli." ungkap Supri Lasulika Pengelola UMKM Kopi Kobera Pinogu. 

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou Bupati Bone Bolango mengucapkan terimakasih untuk dukungan PT PLN yang telah mengembangkan UMKM di Bone Bolango, yakni UMKM Kopi Kobera (Kopi Bersama Rakyat) Pinogu.

“Kedepannya kami berharap dukungan PLN ini akan mendukung di sektor UMKM lainnya di Bone Bolango,” harap Hamim Pou.

Post a Comment

0 Comments