Souhthamton - Arsenal : The Gunners Raih Poin Penuh

Souhthamton - Arsenal : The Gunners Raih Poin Penuh

saat bermain di sarang Southampton, Arsenal berasil meraih poin penuh di laga Liga Inggris dengan kemenangan skor 2 - 0.

Arsenal di menit ke-7 berhasil mencetak gol oleh Nketiah dengan memanfaatkan umpan Bukayo Saka, akan tetapi gol tersebut dianulir karena Saka terperangkap offiside  sebelum mengoper bola.

Dimenit ke 10, Pieere-Emerci Aubameyang melesatkan bola namun hanya mengenai mistar gawang.

Di menit ke-20, Arsenal mencetak gol lewat gol Eddie Nketiah setelah memanfaatkan kesalahan Kiper Southampton yang mengirim umpan pendek dan berhasil direbut Nketiah hingga terjadinya gol. Arsenal unggul skor 1-0 hingga memasuki selesai waktu jeda.


Dimenit ke 25, Southamton gencar melakukan serangan ke Arsenal setelah kebobolan gol. James Ward mengancam dengan tendangan jarak jauhnya namun bola berhasil diamankan Emilia Martinez. 

Statistik memperlihatkan Arsenal menguasai bola sebesar 51% dengan 4 kali tembakan, sedangkan Southampton menguasai bola 49% dengan 5 kali tembakan.

Di babak kedua, Southampton terus berusaha untuk menembus rapatnya pertahanan Arsenal untuk menyamakan skor.

Menit ke 52, Jan Bednarek hampir saja melakukan gol bunuh diri saat memotong umpan tarik Aubameyang dan bola hanya menyamping dari gawang yang menghasilan tendangan sudut.

Menint ke 73, Southamton peroleh peluang gol lewat tendangan voli Nathan dan tendangan bola jarak deka Shane Long di menit 81, namun usaha mereka belum bisa membuahkan gol.

Menit ke 85, Southampton terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Jack Stephens mendapat kartu merah pada babak kedua. 

pada menit ke-87, Dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Arsenal menambah gol kemenangan  lewat Joe Willock dengan memanfaatkan bola muntah di kotak pinalti hingga skor 2-0 sampai diakhir pertandingan.

Keunggulan skor atas Souhthamton ini membawa Arsenal naik pada klasemse Liga Inggris pada urutan ke sembilan dengan 43 poin. Sedangkan Southampton tetap pada posisi 14 dengan poin 37.


Susunan Tim :

Southampton: 
Alex McCarthy; Yan Valery (Kyle Walkers-Peters), Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Nathan Redmond; James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hoejbjerg (Jannik Vestergraad 90'), Stuart Armstrong; Danny Ings (Oriol Romeu 90'), Michael Obefemi (Shane Long).

Arsenal: 
Emiliani Martinez; Kieran Tierney (Sead Kolasinac 70'), Rob Holding, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin; Bukayo Saka, Granit Xhaka, Daniel Ceballos (Ainsley Maitland-Niles 79'); Pierre-Emerick Aubameyang, Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 79'), Nicolas Pepe (Joe Willock 64').

Post a Comment

0 Comments