Solusi Saham Nyangkut

Solusi Saham Nyangkut



Saham anda terlanjur nyangkut? Jangan stress, karena semua trader saham pasti pernah mengalaminya. Saham nyangkut bisa jadi karena ada beberapa kesalahan seperti yang sudah dijelaskan pada tulisan sebelumnya dengan judul Saham Nyangkut? Mungkin Ini Penyebabnya. Lalu bagaimana kalau saham kita sudah terlanjur nyangkut dan bagaimana kita harus keluar selamat dari saham yang nyangkut??

Jika saham anda harganya sudah terlanjur turun terus, maka solusi yang harus kita lakukan untuk selamat dari saham yang nyangkut salah satunya dengan Average Down.

Disaat harganya sudah terlanjur turun terus, maka yang harus kita lakukan adalah dengan average down atau membeli kembali saham yang sudah turun tersebut sampai beberapa kali dengan jumlah lot yang sama atau yang lebih besar lagi atau juga bisa dengan seberapa dana anda yang tersedia untuk memperoleh harga rata-rata sampai harga saham balik arah kembali naik atau bahkan sampai anda profit.

Langkah melakukan average down membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga dalam trading saham juga kita harus memanajemen dana kita, jangan sampai semua dana kita yang tersedia ditransaksikan sekaligus sehingga kita tidak punya cadangan dana jika saham yang kita beli itu nyangkut.

Average Down sebetulnya adalah langkah yang cukup beresiko besar, namun jika kita paham dengan fundamental saham perusahaan yang kita beli dan paham kapan kita harus beli kembali untuk melakukan average down maka resiko itu bisa kita perkecil. Akan tetapi jika anda kurang paham kapan kita harus beli kembali untuk melakukan average down, mungkin cukup dengan mengikuti signal Buy dari fasilitas aplikasi dari sekuritas anda. 

Post a Comment

0 Comments