Saham Nyangkut? Mungkin Ini Penyebabnya

Saham Nyangkut? Mungkin Ini Penyebabnya



Jika anda pernah mengalami saham nyangkut, tenang karena anda tidak sendiri. Banyak trader professional dan sukses pun pernah merasakan saham nyangkut dan dengan itu mereka bisa belajar untuk mendapatkan profit sebanyak-banyak di akan datang. 

Saham nyangkut itu hal biasa, hal itu disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya : 

Kesalahan Pertama : Anda tidak memiliki trading plan yang jelas. Trading plan kita butuhkan untuk memutuskan kapan kita harus beli, kapan kita harus jual, di harga berapa kita harus beli, di harga berpaa kita harus jual atau tentukan dimana kita harus take profit atau cutloss. Itu trading plan yang harus kita punyai. 

Banyak trader pemula yang kalau membeli saham itu asal-asalan saja, tidak memiliki trading plan. Biasanya mereka beli hanya karena ada rumor perusahaan mau diakuisisi atau rumor karena sahamnya mau di goreng, dan kemudian tanpa tahu harus beli dan jual di harga berapa.

Kesalahan kedua : Anda tidak memiliki disiplin untuk melakukan trading plan. Ada orang yang di saat sahamnya balik arah, dia jadi panik, tidak melakukan yang harus dilakukan seperti yang sudah direncanakan dalam trading plan. Disaat sahamnya turun terus, dia tidak mau kurangi posisi di saham tersebut atau tidak mau cutloss seperti yang sudah direncanakan dalam trading plan, yang akhirnya menyebabkan nilai saham makin lama makin turun dan akhirnya membuat anda yang tidak bisa trading lagi, tidak punya modal lagi untuk transaksi di bursa saham. Memiliki trading plan saja tidak cukup, tapi juga harus disiplin untuk melakukan trading plan. 

Post a Comment

0 Comments